Kamis, 18 Desember 2014

Tingkatkan Kapasitas Jurnalistik dan Riset Pelajar, SMAN 1 WaledKabupaten Cirebon Kunjungi JINGGA Media

| No comment


Astanajapura, JM

Sekurangnya 30 pelajar penggiat jurnalistik dari SMAN 1 Waled Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan ke Kantor JINGGA Media, Komplek Mertapada Asri, Mertapada Wetan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Kamis (18/12). Kunjungan yang didampingi oleh beberapa guru pembimbing ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang jurnalisme dan penelitian.

 “Kami tahu bahwa JINGGA Media selama ini bersumbangsih banyak dalam hal pengembangan bakat dan minat pelajar, terutama terkait jurnalistik dan riset. Maka hari ini kami datang sebagai bentuk apresiasi sekaligus meminta bimbingan yang lebih mendalam kedua bidang tersebut,” ungkap H Ahmad Zuhri, M. Pd, wakil kepala SMAN 1 Waled  yang berkesempatan turut dalam kunjungan.

Kedatangan rombongan keluarga besar SMAN 1 Waled pun disambut baik oleh Ahmad Rofahan, Direktur Program JINGGA Media. Dalam sambutannya ia mengatakan, sejak awal JINGGA Media memang mendedikasikan diri sebagai teman bagi para pelajar yang ingin mengembangkan bakat dan minatnya dalam bidang kepenulisan, terutama jurnalistik dan riset.

 “Maka tentu kunjungan ini kami sambut dengan senang hati, ini adalah sebuah penghormatan bagi JINGGA Media, sekaligus pemantik bagi kami agar tetap memiliki semangat dalam mendorong tradisi pengelolaan informasi yang baik di kalangan pelajar,” katanya.

Selama proses kunjungan berlangsung, para peserta disuguhkan materi diskusi berupa pelatihan penulisan berita serta trik dan tips-tips menarik dalam melakukan liputan dan wawancara oleh Dea Sheila Hilalia, Pemimpin Redaksi MadingSekolah.Net. Selain itu, para peserta juga tampak antusias saat mengikuti pemaparan materi mengenai metodologi riset pelajar oleh Sobih Adnan, Direktur Riset JINGGA Media. [Ria]
Tags : ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar