Minggu, 22 Desember 2013

Garawastu, Desa Internet Di Majalengka

| No comment

web garawastuMajalengka,
Hanya dengan mengakses website kami, para pengunjung sudah bisa mendapatkan segenap informasi yang dibutuhkan berkaitan dengan kondisi dan perkembangan Desa Garawastu. Kami merasakan betul manfaat akan keberadaan website tersebut, yang paling penting, potensi desa Garawastu dapat terakses dan diketahui oleh banyak orang.


Demikian dipaparkan Azis Amrullah, Anggota Karang Taruna Gemara Desa Garawastu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka dalam sesi berbagi pengalaman pada pelatihan pengelolaan website desa di STAI PUI, Jl. Suma, Majalengka, Rabu (18/12).


“Sejak awal tahun ini (2013, red), kami sudah menggunakan website sebagai media pengenalan desa kami ke masyarakat luas, terutama mengenai hasil pertanian unggulan kami, yaitu cengkeh,” ungkap Azis .


Azis menambahkan, website yang sedang dikembangkan merupakan hasil  kerja dari segenap penggiat Gerakan Desa Membangun (GDM), melalui program ini, Desa Garawastu menjadi desa internet yang semakin dikenal masyarakat luas.


“Terimakasih kepada teman-teman GDM, JINGGA Media, Relawan TIK, juga Kominfo Majalengka, berkat website ini Desa Kami tak asing di telinga teman-teman Yogyakarta, Cilacap dan kota-kota lainnya,” tambah Azis.


Website Desa Garawastu dapat diakses melalui alamat www.garawastu.desa.id, di mana desa.id adalah satu-satunya domain berbahasa di Indonesia juga digunakan oleh entitas desa yang selama ini belum memiliki domain internet tersendiri.


“Domain desa.id diluncurkan pertama kali pada 1 Mei 2013, domain ini diusulkan oleh Relawan Pemberdayaan Desa Nusantara (RPDN) dan Gerakan Desa Membangun (GDM), hal ini dilatar-belakangi karena desa sebagai satuan pemerintah terkecil tidak dapat menggunakan domain go.idyang dalam peraturannya hanya boleh digunakan oleh level kabupaten atau kotamadya,” papar Yossy Suparyo, Koordinator GDM. (sumber : CP)

Tags : , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar