Jumat, 28 November 2014

50 Sekolah Ikuti Sosialisasi dan Pelatihan Internet Sehat

| 1 Comment

Tuparev, JM

Sebanyak 50 SMA/MA/SMK/se-derajat se-Kabupaten Cirebon mengikuti sosialisasi dan pelatihan internet sehat  yang diselenggarakan berkat kerjasama JINGGA Media dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon di Hotel Sutan Raja, Jl. Tuparev, Cirebon (27/11).


 

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut ini membagi 50 sekolah yang diundang sebagai peserta menjadi dua kelompok. Selama pelatihan berlangsung, para peserta diberikan berbagai pemaparan tentang teknis penggunaan internet secara bijak serta tips pemanfaatan media sosial.


 

“Kegiatan ini bertujuan agar para pelajar di Kabupaten Cirebon mampu memanfaatkan teknologi internet dengan baik, bukan justru menyalahgunakannya,” ungkap H Hartono, Kadiskominfo Kabupaten Cirebon.


 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rofahan, Direktur Program JINGGA Media. Ia berharap, melalui pelatihan ini masing-masing peserta mampu menimbang sisi baik dan buruk dari teknologi internet.


 

“Atau tidak sebatas itu, saya harap para pelajar mampu memanfaatkan internet sebagai media untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya,” kata Rovahan.


 

Selama pelatihan berlangsung, para peserta tampak antusias mengikuti setiap sesi pemaparan yang disajikan. Fuad, salah satu peserta dari SMAN 1 Lemahabang mengatakan, dirinya merasa mendapatkan berbagai hal yang bermanfaat terkait dengan pemanfaatan internet.


 

“Saya jadi tahu sisi dampak negatif dan positif dari internet. Kini saya harus menggunakan internet dengan lebih bijak,” katanya. [Dea]


Tags : ,

1 komentar:

  1. dari mereka tyrneata ada yang berkesempatan dan mau berbagi ILMU dan pengalamannya dalam “NgalamBlogPreneurships 2011 3rd Class OnlineMarketer” yang dilaksanakan tanggal 6 – 13 – 20 – 27 Februari 2011 kemarin, pukul 09.00 – 19.30,

    BalasHapus