Senin, 17 Maret 2014

JINGGA Media Akan Berikan Penghargaan Kepada Lima Sekolah Terbaik se-Wilayah III Cirebon

| No comment
[caption id="attachment_671" align="alignleft" width="211"]Poster Poster[/caption]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Astanajapura, Cirebon Post
Sebuah lembaga pusat analisis data dan pengembangan media komunitas, JINGGA Media, akan memberikan penghargaan kepada sebanyak lima sekolah terbaik dalam hal apresisasi penggiat media pelajar di wilayah Kabupaten Cirebon, Kotamadya Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka.



Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Rovahan, Direktur Program JINGGA Media saat ditemui di kantor lembaga yang bersangkutan di Jl. Kendal, Mertapada Wetan, Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, Senin (17/3).



“Tujuannya adalah untuk memberikan suport dan dukungan kepada sekolah-sekolah yang telah memberikan ruang bagi para peserta didiknya dalam mengembangkan bakat kejurnalistikan dan dunia tulis menulis,” katanya.



Lebih lanjut lagi Rovahan menceritakan bahwa kelima sekolah tersebut merupakan hasil final dari seleksi ratusan sekolah yang ada di Wilayah III Cirebon yang dilakukan oleh tim juri berdasarkan berkas yang diajukan dan juga melalui survei langsung di lapangan.



“Kita sudah mulai membuka pendaftaran melalui aplikasi yang kami terima dari sekolah-sekolah yang bersangkutan, setelah itu, kita akan mulai melakukan seleksi untuk menentukan siapa-siapa yang pantas mendapatkan penghargaan,” ungkap Rovahan.



Kelima sekolah yang terpilih, sambung Ketua Panitia, Dea Sheila Hilalia, berdasarkan atas lima kategori yang telah ditentukan oleh panitia, yakni kategori majalah cetak terbaik, buletin sekolah terbaik, website sekolah terbaik, radio sekolah terbaik dan film produksi sekolah terbaik.



“Acara ini dinamakan dengan Festival Mading se-Wilayah III Cirebon dan Media Sekolah Awards 2014. Masing-masing pemenang dan penerima penghargaan akan menerima trophy, uang pembinaan, beasiswa, paket buku, serta seribu bibit pohon dalam rangka penghijauan,” jelas Dea.



Acara yang dihelat dalam rangka hari ulang tahun MadingSekolah.Net yang pertama ini juga akan diisi perlombaan majalah dinding antar sekolah serta menampilkan puluhan kreasi seni pelajar, rencananya, pelaksanaan anugerah ini akan dilakukan di Atrium Grage City Mall pada tanggal 30 Maret 2014 mendatang. [Ismail/CP-06]

Tags : , , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar