Rabu, 10 September 2014

Dimulai dari Kecamatan Astanajapura, JINGGA Media Dukung Masyarakat Cirebon Kembangkan Potensi Desa Melalui TIK

| No comment

Cirebon, JM


JINGGA Media memenuhi undangan dari Pemerintah Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon untuk melaksanakan sosialisasi program SINTREN DESA (Situs Internet untuk Pengembangan Desa) dihadapan puluhan kuwu dan perangkat desa di kantor kecamatan setempat, Senin (8/9).


Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Rofahan, Direktur Program JINGGA Media menyampaikan bahwa pihaknya mulai bertekad untuk membantu dan mendukung pemerintahan desa-desa di Kabupaten Cirebon dalam  memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi pengembangan potensi yang ada di dalamnya.


“Melalui program SINTREN DESA yang kami luncurkan beberapa pekan kemarin ini, kami mencita-citakan Kabupaten Cirebon sebagai daerah yang tanggap informasi, dengan desa-desa yang mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan potensi yang ada dalam dirinya,” ungkap Rofahan.


Sementara terkait Kecamatan Astanajapura yang dipilih pertama kali setelah terlibat dalam peluncuran puluhan website desa di Kabupaten Majalengka, Rofahan mengatakan, JINGGA Media ingin merangkul beberapa desa yang siap dijadikan percontohan dan pelopor dalam gerakan tersebut.


“Kebetulan saja dari puluhan undangan yang disebar untuk lokalatih pertama kemarin, desa-desa yang merespon sebagian besar berasal dari Kecamatan Astanajapura. Selebihnya ada juga dari Kecamatan Lemahabang dan Pangenan,” lanjutnya.


Dalam melaksanakan program tata kelola informasi desa ini, JINGGA Media menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon sehingga website desa-desa yang tergabung terintegrasi dengan domain resmi pemerintahan kabupaten, di antaranya adalah www.buntet.cirebonkab.go.id untuk Desa Buntet, www.mertapadakulon.cirebonkab.go.id untuk Desa Mertapada Kulon dan www.mertapadawetan.desa.id untuk Desa Mertapada Wetan Kecamatan Astanajapura. [Devi/JM]


Tags : ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar