Senin, 08 Juni 2015

JINGGA Media Komunitas TIK Terbaik se-Jabar

| No comment
Cirebon, JM
JINGGA Media (JM) berhasil meraih predikat sebagai komunitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terbaik se-Jawa Barat sebagaimana yang tertuang dalam surat keputusan kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat dengan Nomor 120.1/Kep. 883/Diskominfo tanggal 3 Juni 2015. Atas capaian prestasi tersebut, Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon, Benni Sugiarsa mengatakan, penghargaan tersebut pantas diraih oleh JINGGA Media yang berdasarkan pada berbagai macam sisi penilaian, yakni meliputi inovasi dan kreativitas, kemandirian dan keberlanjutan, pengelolaan organisasi, dan kegiatan yang dilaksanakan selama tahun 2015.

 “Kami merasa bangga atas apa yang dicapai JINGGA Media, kami yakini, hasil itu didasarkan pada penilaian objektif dari juri," kata Benni.

Menurut Benni, selama ini JINGGA Media telah banyak membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia pedesaan melalui TIK. Pihaknya berharap, kesemangatan dan prestasi yang diraih oleh JINGGA Media selama ini bisa memacu berbagai komunitas lain untuk turut meningkatkan kreatifitas dan kepeduliannya terhadap pembangunan daerah, terutama di wilayah pedesaan dan sebagainya.

“Bahkan dalam beberapa bulan lalu, JINGGA Media mengadakan Media Sekolah Award untuk kalangan pelajar. Itu jadi salah satu bukti pelaksanaan program kerja mereka," kata Benni.

Sementara itu, Direktur Program JINGGA Media, Ahmad Rofahan mengatakan bahwa apa yang telah dicapai oleh komunitas yang digelutinya sejak tahun 2012 ini merupakan penghargaan milik bersama. Menurut Rofahan, prestasi tersebut mustahil bisa didapat oleh JINGGA Media tanpa bantuan dan dorongan dari berbagai pihak.

“Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah provinsi dan kabupaten, diskominfo, para kepala desa, para pelajar, seluruh mitra dan jaringan, serta warga Kabupaten Cirebon pada umumnya. Ini adalah kemenengan bersama, kebahagiaan bagi semua,” kata Rofahan.

Selain JINGGA Media yang menduduki peringkat pertama dengan nilai 3,58. Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga akan memberikan penghargaan kepada 4 komunitas TIK lainnya, yakni Depok Cyber Community dengan nilai 3,23, Rintisan Saka Telematika dari Kota Sukabumi dengan nilai 3,22, FKPEL Cimahi dari Kota Cimahi dengan nilai 3,10 serta Komunitas Urban Cikarang dari Kabupaten Bekasi dengan nilai 2,95. [Ismail/JM]
Tags : ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar