Minggu, 10 Mei 2015

MSA 2015 Berlangsung Meriah

| No comment

Cirebon, JM
Media Sekolah Awards (MSA) 2015 yang digelar oleh JINGGA Media melalui MadingSekolah.Net berhasil dilaksanakan dengan meriah. Untuk tahun ini, acara yang digelar guna mengapresiasi bakat dan minat pelajar dalam pengelolaan media tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Cirebon, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon serta puluhan komunitas kreatif di wilayah Cirebon.


“Kali ini kami gelar dengan lebih meriah. Selain memberikan apresiasi kepada para penggiat media di sekolah, kami juga menggelar berbagai macam lomba, di antaranya lomba mading, lomba film dan fotografi pelajar, serta membuka sebanyak 8 kelas workshop dengan berbagai pilhan tema yang menarik,” ujar ketua panitia, Dea Sheila Hilalia, Sabtu (9/5).


Direktur Program JINGGA Media, Ahmad Rofahan mengatakan acara yang digelar dengan sukses dan berjalan dengan meriah ini merupakan salah satu ikhtiar dalam rangka menyiapkan generasi penerus yang andal dan matang dalam menyongsong masa depan cemerlang. Selama ini, menurut Rofahan, aktifitas karya media yang telah dilakukan oleh teman-teman pelajar di masing-masing sekolah dirasa masih minim apresiasi, terlebih oleh khalayak umum.

“Oleh sebab itu, JINGGA Media, melalui MadingSekolah.Net mencoba menghadirkan diri sebagai wadah apresiasi sekaligus berbagi dalam pengembangan bakat yang telah kami anggap akar dari segenap tindakan kreatif,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon, Tasiya Soemadi Algottas, dalam sambutannya mengatakan sangat berbangga atas terlaksananya agenda MSA 2015, pihaknya berharap, acara ini dapat dijadikan agenda tahunan guna mendorong para pelajar dan remaja di Kabupaten Cirebon agar lebih kreatif.

“Akan kami dukung terus pelaksanaan MSA dari tahun ke tahunnya, ke depan, acara ini harus lebih meriah lagi,” tegas Tasiya.

 MSA 2015 memberikan penghargaan kepada sebanyak 5 nominasi, yakni Majalah Cetak Terbaik diberikan kepada Majalah LIGHT SMAN 1 Lemahabang, Website Sekolah Terbaik jatuh pada SMK NU Mekanika, sementara Akun Media Sosial Sekolah Terbaik diberikan pada akun Facebook Diva Pelajar yang dikelola oleh siswa-siswi SMAN1 Waled. [Edang/JM]
Tags : ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar