Minggu, 21 Desember 2014

Kegiatan SekolahMedia Resmi Dimulai

| No comment
Astanajapura, JM

Sedikitnya 10 remaja yang lolos seleksi pendaftaran SekolahMedia mengikuti kegiatan pertamanya di Kantor JINGGA Media, Komplek Mertapada Asri, Mertapada Wetan, Astanajapura, Cirebon, Minggu (21/12). Selain diisi dengan kegiatan kontrak belajar, pertemuan ini juga dimaksudkan untuk mengukur pandangan serta  pengetahuan calon peserta  terhadap media-media yang selama ini mereka jadikan sebagai sumber informasi.

“Pertama-tama kami ingin merekam pandangan peserta mengenai media. Apa pengertian media yang ada di benak teman-teman peserta?, setelah itu, kami akan sedikit mudah untuk menyusun mulai dari mana awal pembahasan kelas belajar ini dimulai,” ungkap Ilham, Kepala SekolahMedia.

 Ilham menambahkan, kegiatan SekolahMedia angkatan pertama ini akan dilangsungkan selama 3 bulan. Dalam masa belajar tersebut, para peserta akan mendapatkan berbagai materi terkait media dan teknik produksinya, antara lain jurnalistik, film, fotografi dan teknologi multimedia.

 “Untuk pembimbing, akan kami datangkan orang-orang yang ahli di bidangnya, seperti teman-teman jurnalis baik media lokal maupun nasional, fotografer, penggiat film pelajar, serta para praktisi multimedia. Saya harap, teman-teman peserta mampu memanfaatkan beasiswa ini sebaik mungkin,” katanya.

SekolahMedia merupakan program terbaru yang diluncurkan oleh JINGGA Media dalam rangka memasuki tahun ketiga dalam mengawal kedaulatan informasi desa dan komunitas. Program pendidikan ini direncanakan akan terus digelar paling tidak meluluskan dua angkatan dalam setiap tahunnya. [Dea]
Tags : , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar